0855 Kartu Apa

2 min read

0855 Kartu apa?

0855 Kartu Apa? – Kalian pasti bertanya-tanya apakah nomor baru mengirim pesan ke nomor kalian, Sama halnya jika angka dimulai dengan 0855.

Setiap orang yang memiliki smartphone pasti memiliki kartu provider, kali ini saya akan membahas apa itu nomor kartu 0855, 0855 dan dari provider mana.

Berbagai macam provider telah digunakan oleh masyarakat Indonesia, Dengan banyaknya provider, seringkali kita tidak mengetahui.

Provider mana yang digunakan oleh orang-orang yang menghubungi kita, baik SMS maupun telepon.

Ternyata provider yang digunakan bisa dideteksi dari huruf awal yang digunakan di nomor handphone, Salah satunya adalah nomor 0855.

Berbagai provider di Indonesia memiliki kode tersendiri di awal angka, Kode tersebut memang digunakan untuk mendeteksi kartu apa yang sedang digunakan.

Mengetahui penyedia layanan mana yang digunakan, kalian dapat melakukan berbagai tindakan dengannya, lalu nomor 0855? Apa itu kartu 0855?

Berikut akan saya jelaskan secara detail agar kalian dapat memahaminya.

Baca Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Limit Google Drive

0855 Nomor Operator Apa?

Sekarang kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nomor ponsel dengan kombinasi angka yang cantik. Ada juga angka yang terkesan acak hingga sulit untuk dihafal.

Tahukah kalian bahwa 12 digit nomor ponsel yang digunakan bukan sembarang nomor, Banyak sekali nomor telepon seluler di Indonesia yang menggunakan 3 digit pertama 085.

Ternyata kode ini digunakan oleh dua provider sekaligus, Jadi ketika ingin membeli paket perdana, pastikan terlebih dahulu membeli dari provider apa.

Misalnya, jika kalian ingin bergabung dengan keluarga kalian gunakan nomor yang dimulai dengan 0855 Ternyata nomor ini lebih dikenal sebagai awalan operator seluler.

Keempat nomor tersebut digunakan oleh provider Indosat, Tetapi kode ini hanya berasal dari dua jenis layanannya. Indosat masih memiliki beberapa kode lain untuk layanan yang berbeda

Awalan nomor 0855 atau internasional ditulis dalam format +62855 dari kartu perdana IM3 Ooredoo dan Matrix, Ada perbedaan mendasar antara 2 jenis kartu ini, yaitu:

Baca Artikel Lainnya : Cara Hapus Background Foto

1. Kartu IM3 Ooredoo

Dulu, kartu ini hanya disebut IM3, IM3 sendiri merupakan singkatan dari Indosat Multi Media Mobile, jenis layanan ini seperti ini mulai berkembang di Indonesia pada tahun 2001.

Hingga saat ini Indosat masih mempertahankan layanannya dari IM3 prime, hanya saja namanya berubah menjadi Indosat Ooredoo.

Kartu ini menggunakan nomor 0855, nomor awalan ini diikuti dengan kode area dari mana kartu itu dikeluarkan.

Starter IM3 Ooredoo ini sudah termasuk dalam layanan pascabayar dari Indosat, kalian hanya dapat menggunakannya setelah mengisi ulang.

Kartu Indosat Ooredoo ini juga bisa kalian pakai di luar negeri dengan memakai sistem roaming internasional, namun kalian harus membayar sedikit lebih mahal untuk nelpon dan SMS.

Dan tarif internet yang jauh lebih mahal dibandingkan saat berada di dalam negeri, menelepon kerabat juga harus menulis nomor di +62, bukan 08.

Baca Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Laptop Lemot

2. Kartu Matrix

Prime tipe ini memang tidak setenar IM3 atau Ooredoo.

Kartu Matrix adalah salah satu jenis layanan pascabayar yang disediakan oleh Indosat, kartu ini dapat digunakan dengan sistem billing bulanan.

Jadi kalian bisa menggunakannya tanpa harus mengisinya di konter atau ATM ,kartu matriks memiliki jangkauan yang luas, dari Indonesia Barat hingga Timur.

Kartu pascabayar ini juga dapat digunakan di 120 negara di seluruh dunia dan jaringan selulernya, ternyata kartu pembayaran ini menawarkan paket yang dianggap lebih murah daripada kartu prabayar.

Provider Indosat juga menggunakan beberapa kode angka lainnya, selain kode Angka 0855

Kalian dapat memilih beberapa kode ini jika kalian ingin membeli layanan pemula yang sesuai:

  • 0856 dan 0857 untuk layanan IM3.
  • 0858 untuk layanan Indosat Mentari.
  • 0814 untuk layanan Indosat Broadband.
  • 0815 untuk layanan Matrix dan Mentari Card.
  • 0816 untuk layanan Matrix dan Mentari.

Penutup

Nah, sekarang kamu sudah tahu nomor telepon 0855 kan? atau kartu apa? Jangan lupa sering-sering mampir ke artikel ini, biar bisa nambah wawasan lainnya.

Itu saja untuk informasi ini, semoga bermanfaat dan dapat dipahami.

jika kalian merasa artikel ini bermanfaat, silakan bagikan dengan teman-teman kalian di media sosial. Terima kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Rate this post

Plat Z Daerah Mana

Ami_Bagus
2 min read

0899 Kartu Apa

Ami_Bagus
1 min read

Live With My Ketos Series

Ami_Bagus
2 min read