Cara Mengatasi Limit Google Drive

2 min read

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Cara Mengatasi Limit Google Drive – Pada Saat unduhan dihentikan atau terhenti, Google Drive meminta maaf: “Anda tidak dapat melihat atau mengunduh file ini sekarang“.

Kalian dapat melewati batas mengunggah file bersama ke Google Drive selama 24 jam tersisa tergantung pada aktivitas terbaru.

Saat kalian mencoba mengunduh file bersama dari Google Drive, kalian mungkin mendapatkan pesan seperti ini.

Sepertinya batas berbagi Google Drive menunjukkan bahwa toko kalian telah mencapai batasnya.

Tapi itu berarti menolak hak istimewa untuk mengunduh atau membagikan tindakan dan trik tertentu.

Kebanyakan orang ingin melewati perbatasan Google, Google Drive sendiri mungkin menampilkan dua pesan kesalahan serupa.

Pertama, pesan itu mungkin menunjukkan sesuatu yang terkait dengan limit Google Drive yang melampaui.

Atau yang selanjutnya “Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mengunduh file ini saat ini.”

Solusi untuk kedua pesan dari kesalahan ini sebetulnya hampir sama.

Apakah kalian mengetahui jawabannya mengapa Google Drive menampilkan pesan seperti itu alih-alih memberi kalian opsi untuk mengunduh file secara langsung?

Simak penjelasan berikut ini.

Baca Artikel Lainnya : Cara Mengatasi Laptop Lemot

Apa Penyebab Limit Google Drive?

Akses terbatas ke Google Drive tidak ada hubungannya dengan koneksi internet kalian atau merusak sistem komputer kalian.

Ini hanya strategi Google untuk menghindari overloading server mereka karena terlalu banyak permintaan akses oleh pengguna.

Biasanya jika batas akses pada suatu file telah terlampaui maka proses download tidak dapat dilanjutkan.

Dimana jika dipaksakan maka halaman download akan menampilkan pesan atau informasi seperti “Drive.Google.com menolak untuk terhubung”.

atau terkadang menampilkan pesan Maaf, Anda tidak dapat melihatnya. atau unduh file ini sekarang”.

Jika kalian mendapatkan informasi ini ketika kalian ingin mengunduh file di Gdrive, itu berarti kalian terpengaruh oleh generator batas Google Drive yang akan aktif secara otomatis ketika kuota unduhan terlampaui.

Mungkin ada yang bertanya, berapa batas download di Google Drive? Nah, untuk limit ini sendiri tidak ada ketentuannya karena dipengaruhi banyak trafik di server.

Namun, menurut sumber di Forum Dukungan Google, pembatasan akses ini mungkin berlaku ketika kuota unduhan kalian mencapai 6,6 GB per hari.

Lalu, pertanyaan selanjutnya, apakah ada cara untuk mem-bypass generator limit Google Drive ini? Jawabannya adalah ya dan saya akan menjelaskannya dibawah ini.

Artikel Lainnya : Aplikasi Terbaru Download Video

Tips Cara Mengatasi Limit Google Drive

1. Login ke Akun Google

Pertama kalian harus login ke akun Google atau Gmail kalian, Karena nantinya kita akan melakukan proses pemindahan file dari Drive orang lain ke Drive kita sendiri.

2. Ganti “uc” dengan “buka” di URL file

Biasanya link download Google Drive akan mengarahkan pengguna ke halaman download. Benar, pada langkah kedua ini kita harus meninggalkan halaman tampilan halaman untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Cara berpindah dari halaman download ke halaman tampilan Google Drive adalah dengan mengubah “uc” dan “open” pada link download pada address bar.

Kemudian, hapus juga bagian “Export=Download” dan lanjutkan menekan ENTER.

Artikel Lainnya : Cara Menonton TV di Laptop

3. Buat Shortcut File

Kemudian kalian akan memuat ulang halaman di browser kalian, itu akan menampilkan pratinjau file dengan beberapa opsi di atas.

Dari sana, tinggal klik ikon Tambahkan ke Drive Saya, yang terlihat persis seperti logo Google Drive.

4. Buat Salinan File

Sekarang, kalian harus menemukan file di direktori root penyimpanan Google Drive kalian, Meskipun ditautkan ke akun Google Drive kalian, itu masih belum disimpan di penyimpanan kalian.

Untuk itu, klik kanan pada file, dan pilih opsi “Buat salinan” di menu konteks.

5. Download File

Anggap saja di sini kita telah berhasil membuat salinan file, Nah langkah selanjutnya silahkan klik kanan diatas copy file name dan pilih download untuk memulai proses download.

Dan jika muncul peringatan “Can’t scan file for virus” itu tandanya ukuran file yang akan di download melebihi 100MB, Silakan lanjutkan mengunduh dengan mengklik tombol “lanjutkan unduh”, Selesai.

Baca Juga : Cara Menulis Arab di Word

Kesimpulan dan Penutup

Biasanya, siapa pun dapat mengunggah, mengunduh, dan berbagi file dengan siapa pun, meskipun masih dalam kuota saat ini, yaitu jika ada limit unduhan yang terbatas.

Misalnya, jika beberapa pengguna mengunduh file yang kalian bagikan, file tersebut akan diblokir saat batas ketersediaan tercapai, Alasannya karena Google ingin meminimalisir penyalahgunaan.

Tetapi, jika sejumlah besar pengguna menonton atau mengunduh file, file tersebut mungkin dikunci selama 24 jam sebelum kuota diatur ulang

Periode penguncian file mungkin lebih pendek jika file tidak terus menerima lalu lintas yang besar.

Dalam kasus seperti itu jika file tersebut sangat populer atau sangat penting sehingga tidak dilihat atau diunduh secara teratur.

Mungkin perlu satu hari atau bahkan lebih lama sebelum kalian dapat mengunduhnya dengan sukses, Pernahkah kalian mendengarnya sebelumnya? Ini karena Google tidak membutuhkannya di mana pun.

Itu sebabnya banyak pengguna beralih menggunakan pembatasan Google Drive, mengingat mereka ingin melampaui batas waktu yang dapat diamati dalam waktu lama, yaitu 24 jam.

Jadi jika kalian juga ingin mengatasi limit Google Drive kalian, kalian bisa mencoba tips di atas.

Terimakasih.

Baca Juga Artikel Lainnya : GB WhatsApp

Rate this post

Aktivasi Smartfren 4G LTE

Ami_Bagus
1 min read

Mandiri Online Root

Ami_Bagus
1 min read

Cara Menggunakan Instaleak

Ami_Bagus
1 min read