Daftar Prakerja Gelombang 19

1 min read

Daftar Prakerja Gelombang 19

Daftar Prakerja Gelombang 19 – Apakah kalian warga negara Indonesia yang berusia produktif dan ingin menambah keterampilan?

Jika ya, maka kabar baik untuk kalian. Pendaftaran prakerja angkatan 19 dikabarkan akan segera dibuka.

Jika kalian tertarik untuk menjadi bagian dari gelombang 19 pra kerja, maka kalian harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Tujuannya agar kalian bisa lolos seleksi pra-kerja gelombang 19.

Berikut informasi mengenai prakerja gelombang 19 dan kapan dibukanya pendaftaran. Lihat ini.

Apa Itu Prakerja Gelombang 19?

Kartu Prakerja adalah program yang diadakan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan bagi masyarakat usia produktif yang masih belum memiliki keterampilan atau pekerjaan.

Sampai saat ini, sudah terdapat 18 gelombang yang berhasil dilaksanakan oleh pemerintah. Untuk menjadi bagian dari gelombang 19 pra-kerja, kalian harus mendaftar dan mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 19 Dibuka?

Banyak orang sudah menunggu tanggal pendaftaran prakerja angkatan ke-19. Sayangnya, masih belum ada kabar pasti dari pemerintah tentang kapan dibukanya prakerja angkatan ke-19.

Jika dilihat dari skema tanggal pendaftaran gelombang sebelumnya, prakerja angkatan ke-19 ini diprediksi akan dibuka pada Oktober 2021.

Pasalnya, prakerja gelombang ke-17 dibuka pada Juni 2021, sedangkan prakerja gelombang ke-18 dibuka pada Agustus 2021.

Cara Mendaftar Akun Di Prakerja Gelombang 19

Meski masih belum diketahui kapan tanggal pembukaan pendaftaran prakerja angkatan ke-19, kalian tidak bisa berdiam diri.

Kalian bisa mulai mempersiapkan diri dengan mengetahui cara melamar prakerja angkatan 19.

Agar lebih jelas, berikut ini cara mendaftar akun prakerja wave 19:

  1. Buka browser dan kunjungi situs resmi Pra-Kerja. Kalian bisa klik di sini jika ingin lebih cepat.
  2. Klik tombol daftar sekarang.
  3. Isikan email aktif dan password pada kolom yang tersedia.
  4. Centang bagian setuju dengan syarat dan ketentuan lalu klik tombol buat akun.
  5. Silakan periksa kotak masuk email kalian terlebih dahulu untuk memverifikasi email kalian. Jika tautan verifikasi tidak ada di kotak masuk kalian, periksa bagian lain seperti spam.
  6. kalian dapat login setelah memverifikasi.


Selesai, kalian sekarang memiliki akun untuk mendaftar sebagai kandidat pra-kerja gelombang 19. Jika kalian sudah mendaftar untuk pra-kerja gelombang 18 tetapi tidak diterima, maka kalian tidak perlu mendaftar.

Ikuti saja petunjuknya saat gelombang 19 pendaftaran prakerja dibuka.

Cara Mendaftar Menjadi Calon Prakerja Gelombang 19

Membuat akun saja tentu saja tidak akan membuat kalian terpilih. Kalian harus melengkapi data dan memverifikasi. Setelah kalian memiliki akun, kalian dapat langsung masuk dan memverifikasi kartu ID kalian.

Masukkan nomor KTP, nomor KK dan tanggal lahir. Setelah selesai, klik lanjutkan. Kalian akan diminta untuk mengisi data pribadi kalian secara lengkap. Isi data sesuai dengan keadaan kalian saat ini.

Selanjutnya, kalian bisa memasukkan foto KTP kalian di kolom yang tersedia. Di bagian nomor ponsel, harap verifikasi juga.

Masukkan kode OTP yang dikirim oleh operator di situs web. Kalian juga akan diminta untuk menanggapi pernyataan pemohon. Silakan selesaikan tes online dengan mengklik tombol Mulai Tes Sekarang.

Nah, itulah informasi tentang kapan dibukanya pendaftaran prakerja gelombang 19 dan cara pendaftarannya. Banyak-banyaklah berdoa agar kalian bisa menjadi salah satu orang yang terpilih di gelombang 19 pra-kerja ini. Semoga beruntung.

Selalu ikuti update an pada halaman website ini kalau kalian tidak ingin ketinggalan Informasi dari dunia teknologi .

Sekian Review Dan Informasi dari Malasi.co.id Artikel tentang Daftar Prakerja Gelombang 19 harapan kami dengan adanya artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Artikel Lainnya:

Rate this post

Aktivasi Smartfren 4G LTE

Ami_Bagus
1 min read

Mandiri Online Root

Ami_Bagus
1 min read

Cara Menggunakan Instaleak

Ami_Bagus
1 min read