Berita kriminal jambi, Lowongan kerja jambi

News - 4 Alasan yang Membuat Susu Kental Manis Jadi Polemik di Indonesia

Indonesia
  • 15 July 2018
  • 244 views

Kayaknya udah sejak lama susu kental manis telah hadir di Indonesia sebagai produk kemasan kaleng yang selalu menemani sarapan pagi kita. Kalo nggak diolesin di atas roti, juga dijadikan campuran dalam bahan es campur. Ada juga yang minum susu kental manis dengan cara diseduh dengan air panas atau dingin. Tapi, perdebatan mulai muncul saat diketahui susu kental manis bukanlah susu yang baik untuk dikonsumi. Jadi sebenarnya apa sih yang bikin susu kental manis ini bermasalah, berikut ulasaannya.

Gak ada nutrisinya, memang dalam pembuatanya, susu kental manis terbuat dari campuran susu sapi murni dan gula. tapi proses yang panjang membuat hasil akhir campuran tersebut nggak menyisakan nutrisi dari susu sapi sedikitpun selain hanya lemak dan kadar gula yang tinggi.

Kandungan gula tinggi, kandungan gula pada susu kental manis dianggap telah melebihi anjuran yang diatur oleh pemerintah. Susu kental manis mengandung lebih dari 60% gula sedangkan anjurannya adalah 43% saja. Kandungan gula yang tinggi inilah yang bikin susu kental manis jadi kental banget dan manis banget.

Bukan untuk konsumsi anak-anak, dari awal susu kental manis ini bukanlah dibuat untuk konsumsi anak-anak apalagi bayi. Susu kental manis boleh dikonsumsi oleh anak berusia 12 tahun hingga orang dewasa. Padahal di masyarakat, konsumen susu kental manis malah kebanyakan adalah anak-anak.

Bukan untuk diseduh, penggunaan susu kental manis yang benar bukanlah diseduh dengan air panas atau air dingin kemudian diminum. Melainkan sebagai bahan pelengkap sajian kayak campuran adonan eskrim, roti bakar, jus, salad buah, dan lainnya. Jadi bukan diseduh dan diminum.

Jadi sebenarnya susu kental manis nggak dilarang untuk dikonsumsi tapi harus bijak sesuai dengan takarannya.





Sumber artikel https://keepo.me/syamaditia/4-alasan-yang-membuat-susu-kental-manis-jadi-polemik-di-indonesia